Home » » Mengatasi Tombol Home Screen Iphone yang tidak berfungsi

Mengatasi Tombol Home Screen Iphone yang tidak berfungsi

Tombol Home Iphone
Iphone merupakan salah satu Smartphone terbaik yang diluncurkan ke pasaran, bahkan menurut saya sebagai user perangkat ini jika menilik dari pengalaman selama memakai berbagai macam jenis smartphone saya bisa mengatakan bahwa iphone adalah smartphone terbaik, tentu saja itu hanya pendapat saya dan wajar jika berbeda dengan user yang lain. Keunggulan produk apple ini diantaranya adalah hardware yang kuat dan tahan lama, maka dari itu sangat jarang kerusakan hardware yang ditemukan pada smartphone ini. Hanya saja sebaik - baiknya produk tentu saja pasti ada kekuranganya, pada kasus iphone ini Masalah Iphone yang cukup sering ditemui adalah tidak berfungsinya Tombol Iphone home screen. Kita tahu bahwa frekuensi penggunaan tombol home screen ini adalah yang paling sering karena merupakan satu -  satunya tombol untuk keluar dari aplikasi untuk kembali meuju ke menu utama.

Langkah  pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan mengaktifkan Assistivetouch, yaitu berupa tombol home sreen virtual, sementara anda bisa menggunakan tombol tersebut yang bisa diaktifkan dari setting - General - Accesbility - hidupkan AccistiveTouch. Tombol ini juga sebaiknya terus digunakan untuk menghindari kerusakan dengan cara mengurangi frekuensi penggunaan tombol utama.


langkah selanjutnya mengatasi Tombol Iphone tidak berfungsi adalah dengan kalibrasi, caranya sebagai berikut :

1. Restart Ipnone anda
2. Setelah hidup kembali buka aplikasi apa saja dan biarkan
3. Tekan tombol power (on/off) sampai keluar tulisan geser untuk matikan
4. Tekan dan tahan tombol Home Screen hingga tulisan geser untuk matikan tertutup
5. restart kembali iphone anda

Biasanya cara di atas sudah bisa mengatasi masalah pada Tombol Iphone home screen iphone anda, karena tombol tersebut sudah dikalibrasi ulang.
Cara selanjutnya dengan menggunakan alcohol, caranya sebagai berikut :

1. Teteskan alcohol ke jari anda hingga, terlihat akan terjadi satu tetesan kecil, tidak lebih
2. Letakkan jari anda tersebut ke home screen button dan putar perlahan - lahan pada sisinya agar alcohol bisa meresap masuk, kira - kira 10 putaran. Diamkan sebentar karena alcohol akan menguap dan bisa membersihkan debu di dalamnya.

 Jika masih belum berhasil anda bisa membongkar iphone anda, caranya sebagai berikut :

1. Buka baut di bawah, sebelah speaker dan microphone
2. Geser tutup chasing belakang ke atas
3. Pertama buka baut pada batrei, camera dan lain - lain hingga tersisa pada bagian tombol home screen
4. Bersihkan bagian bawah Tombol Iphone tersebut dengan alcohol karena kemungkinan kotor akibat debu
5. Pasang kembali perangkat Iphone anda, Jika masih belum bisa juga berarti Tombol Iphone harus diganti.

Cara ini biasanya dipakai jika cara - cara sebelumnya belum perhasil, sebaiknya anda siapkan satu hp camera untuk memfoto/ dokumentasi langkah - langkah saat membuka perangkat anda agar tidak terjadi kesalahan saat pemasangan kembali.

Demikian beberapa cara mengatasi Tombol Iphone anda yang tidak berfungsi, semoga bermanfaat dan Masalah Iphone anda teratasi. Jika ada yang mau menambahkan silahkan tulis di kolom komentar di bawah.

Thanks for reading & sharing JustDoIt

Previous
« Prev Post

9 Comments:

  1. Berhasil, terima kasih banyak pak atas tulisannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya selamat kalau begitu, kebetulan itu juga pengalaman saya pribadi.

      Dan jangan lupa sebaiknya tetap gunakan accistive touch guna mengurangi frekuensi penggunaan tombol fisik, senang tulisan ini bisa berguna

      Delete
  2. Info yang sangat bermanfaat, .... mampir di http://lafo-kofi.blogspot.com ya pak .... Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iya pak, bagus blog sampean, tulisanya keren - keren, kayaknya agak setipe blognya tapi tulisan saya masih kurang sedalam punya bapak, maklum masih newbie.

      Delete
  3. monggo di klik link repair kami sedulurkuu.. => SERVICE MACBOOK IMAC MAC PRO IPHONE IPAD IPOD DI SEMARANG DEMAK UNGGARAN KENDAL Zapplerepair pengerjaan di tempat. Zapplerepair memberikan jasa service onsite home servis pengerjaan di tempat khusus untuk kota Jakarta, Bandung dan Surabaya dengan menaikan level servis ditambah free konsultasi untuk solusi di bidang data security, Networking dan performa yang cocok untuk kebutuhan anda dan sengat terjangkau di kantong" anda http://onsite.znotebookrepair.com

    ReplyDelete


Popular